You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Tertibkan Reklame di Dua JPO
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Tertibkan Reklame di Dua JPO

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menertibkan reklame di dua titik Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yakni di Jalan Lapangan Ross dan Jalan Casablanca depan SDN 01, Kecamatan Tebet, Rabu (26/10) malam.

JPO harus steril dari reklame, penertiban terus dilakukan setiap Rabu dan Jumat

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, reklame ditertibkan lantaran masa izinnya kedaluwarsa.

"Dan ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian di Pasar Minggu waktu itu. JPO harus steril dari reklame, penertiban terus dilakukan setiap Rabu dan Jumat," kata Christianto.

Tujuh Reklame di JPO Sudah Dibongkar

Pantauan Beritajakarta.com, sebelum dilakukan proses penurunan petugas dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan memastikan tidak ada arus listrik di papan reklame yang terpasang.

Sementara Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi, Suryanto mengatakan, reklame berjenis neon box yang menempel di JPO dialiri listrik PLN.

"Kami juga pastikan jaringan listrik yang dipakai di JPO itu aman, artinya tidak ada yang terkelupas atau korslet sehingga aman untuk melakukan penertiban. Ketiga memastikan pencahayaan cukup untuk membantu pengerjaan," ucap Suryanto.

Selanjutnya, puluhan petugas dari Suku Dinas Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menurunkan reklame yang terdapat di dua sisi jembatan.

"Kami bawa peralatan seperti mesin pemotong besi dan cutter spreader. Setelah berhasil diturunkan reklame dipotong-potong menjadi beberapa bagian agar mudah diangkut ke truk sampah," tandas Prawito, Kepala Sektor Setiabudi Sudin PKP Jakarta Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1158 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito